Komjen Agus Sampaikan 5 Instruksi Penting dari Kapolri soal Premanisme, Simak

0 Comments

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalaikan Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto menerbitkan surat telegram berisi lima instruksi terkait pemberantasan premanisme di pangkalan.

Instruksi tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif serta memberikan rasa aman kepada pemakai jasa dan masyarakat dalam pelabuhan seluruh Indonesia.

“Guna menolong akselerasi pemulihan ekonomi nasional, kamtibmas harus kondusif, ” kata Komjen Agus Andrianto, Rabu (16/6).

Baca Juga:

Telegram itu keluar atas perintah Presiden Jokowi yang meminta Kapolri segera menyusun masalah pungli dan preman-preman yang kerap melakukan pemalakan terhadap sopir truk.

Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1251/VI/HUK. 7. 1/2021 tanggal 15 Juni 2021 ini ditujukan pada seluruh kapolda untuk menangani maraknya aksi premanisme & pungli di kawasan pelabuhan dan sekitarnya.

Menurut Agus, gerak laku premanisme dan pungli itu menimbulkan keresahan dan menjadi salah satu faktor dengan menyebabkan lemahnya daya bertarung nasional serta menghambat pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga:

Agus menyampaikan, program pemulihan ekonomi nasional yang terus digenjot pemerintah jangan sampai macet oleh adanya aksi premanisme dan pungli.

“Negara tidak dapat kalah dengan aksi-aksi premanisme tersebut, ” tegas Agus.