Wamenag: Dispensasi Kepulangan Santri Dikasih Sebelum 6 Mei

0 Comments

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi mengungkapkan pemerintah mulia suara dengan kebijakan kekangan mudik Idulfitri pada enam – 17 Mei 2021.

Jalan Wapres KH Ma’ruf Menyetujui maupun Menag Yaqut Cholil Qoumas juga mempunyai menggubris yang sama. Keduanya meminta agar larangan mudik tersebut dipatuhi masyarakat.

“Saya melihat penyungguhan Wapres dan Menag sepadan. Tidak ada dispensasi, kekangan ini berlaku untuk semua, ” tegas Wamenag menyikapi polemik pernyataan Wapres soal dispensasi bagi para santri untuk pulang ke sendi orang tuanya masing-masing, Kamis (29/4).

Baca Juga:

Kekangan yang diterapkan pemerintah lanjutnya, tidak lain dimaksudkan jadi upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Patuh Zainut, masyarakat Indonesia menetapkan belajar dari penyebaran Covid-19 yang demikian masif dalam sejumlah negara, terutama India.  

“Larangan mudik pada 6 – 17 Mei diterapkan dalam konteks itu, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, ” ujarnya.

Baca Juga:

Dia menambahkan langkah itu merupakan bagian upaya membentengi jiwa atau khifdhun-nafs dengan juga menjadi perintah keyakinan.

Disinggung terkait adanya permohonan kelonggaran bagi para santri, Wamenag mengatakan agar itu dilakukan sebelum masa larangan.