Trik Memilih Alat Kontrasepsi untuk Pasutri

0 Comments
Trik Memilih Alat Kontrasepsi untuk Pasutri

jpnn. com – Saat ini tersedia beragam alat kontrasepsi yang bisa digunakan pasangan suami istri. Sinse Sonny Iwan Santoso dari RS Adi Husada Undaan Wetan menyampaikan sejumlah tips bagi pasutri untuk memilih alat kontrasepsi yang memutar sesuai.

Dokter ahli kebidanan dan kandungan ini membaca, ada dua macam KB yang  bisa  dipakai  pasutri. Yakni KB hormonal dan non-hormonal.

Dia  menjelaskan, untuk KB hormonal tentunya bekerja dengan membujuk hormon pada pemakainya, contohnya KB suntik, pil, atau susuk.

Baca Juga:

Namun yang nonhormonal, yakni ada perut, intrauterine divice IUD atau pilin, dan kontrasepsi di pasaran.

Dalam pemilihan KB sendiri, Sonny lebih menyarankan pasutri untuk menggunakan KB non-hormonal.

“Sebab KB non-hormonal tidak terlalu berisiko pada ibu-ibu. Akan tetapi, untuk KB non hormonal sendiri juga banyak ditakuti ibu lantaran alat KB sewarna ini dimasukkan melalui kelamin, ” kata Sonny.

Baca Juga:

Selain itu, kata pendahuluan Sonny,   saat pemasangan tak terasa sakit sama sekali. Pokok, dokter akan menganjurkan pemasangan kala seorang ibu sedang haid.

“Karena selama haid mulut rahim akan terbuka, pemasangannya sendiri kurang lebih tidak sampai lima menit. Jadi ada kelebihan dan kekurangannya juga, ” nyata Sonny.