Perkara Pernyataan Menag Fachrul Razi, Kiai Erick Yusuf: ini yang Jadi Bahaya

0 Comments
Perkara Pernyataan Menag Fachrul Razi, Kiai Erick Yusuf: ini yang Jadi Bahaya

jpnn. com , JAKARTA – Ustaz Erick Yusuf ikut mengkritisi pernyataan Menteri Agama Fachrul Razi yang menandakan radikalisme itu merupakan orang-orang good looking . Kejadian ini dinilai sangat berbahaya karena ada pergeseran ciri orang-orang subversif.

“Kalau dulu radikalisme diidentikkan dengan teroris. Begitu teroris sudah basi kemudian dipersonifikasikan secara orang yang berjubah, membawa ransel, dan lainnya, ” kata Ustaz Erick dalam kanal Hersubeno yang diunggah, Minggu (6/9).

Dengan pernyataan Menag tersebut, lanjutnya, ciri radikalisme sekarang digeser. Orang yang penampilannya manis-manis, rapih dipersonifikasikan dengan radikal.

Baca Juga:

“Ini kayak sinetron saja, yang jahat serta menipu itu yang manis-manis, ” cetusnya.

Lebih lanjut dikatakan Erick, kondisi itu kalau dibiarkan terus akan membuat suasana tidak kondusif. Sebaiknya radikalisme didefinisikan saja dan kemudian disepakati bersama antara pemerintah, lembaga, lihai.  

“Kesepakatan ini akan jadi patokan segenap. Kalau radikalisme tidak didefinisikan kesimpulannya jadi bola liar. Yang good looking saja jadi radikal membangun. Ini yang jadi bahaya, ” tegas penceramah yang dekat secara para selebritas ini.

Baca Juga:

“Nanti ditanya apa yang termasuk radikalisme sungguh good looking. Wah ini siap masalah, nanti semua harus siap got (saluran, red) looking, ” sambungnya.

Tempat melihat di suasana yang sedang banyak saling curiga, para penguasa publik maupun para tokoh tanpa memperkeruh suasana, sebaiknya menahan muncul.