Mensos: Perempuan Multitalenta Tak Kematian Jati Diri

0 Comments

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Kementerian Sosial RI mendorong peran perempuan untuk terus berkontribusi nyata dalam berbagai lini kesibukan sesuai spirit Kartini.

“Spirit Kartini di era modern tidak sebatas mengurus wilayah pribumi, melainkan banyak yang lulus di bidang lainnya, ” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini pada Talkshow Spesifik Hari Kartini, “Perempuan pada Garda Depan Pembangunan, “ yang digelar secara daring di Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Mensos menilai perempuan sudah ditakdirkan oleh Tuhan memiliki gaya di tengah kelembutan, bahkan tidak jarang menjadi tangkas punggung dari keluarga.

Baca Juga:

“Saat terjadi pandemi Covid-19, peran perempuan telah tak bisa terbantahkan teristimewa dimana harus menjadi guru menemani anak-anak belajar di rumah, ” kata Mensos.

Pada saat bersamaan di pusat prestasi dan karier perempuan tangguh dengan banyak menyelundup dan menjadi pimpinan pada perusahaan besar. Namun, langgeng tidak meninggalkan tugas utamanya sebagai ibu bagi anak-anak dan istri dari suaminya.

“Saya kira ini substansi spirit Kartini, perempuan di masa modern selain banyak dengan sukses tapi tidak melengahkan kodrat sebagai ibu untuk anak-anaknya, ” kata Mensos.

Menyuarakan Juga:

Terlebih, di era digital dengan kecanggihan alat komunikasi, para pokok tetap bisa terhubung dengan anak-anaknya di mana serta kapan pun dengan sandaran gawai.

“Beda masa orang usang dulu, dengan alat koneksi peran ibu tetap mampu berperan tanpa kehilangan saat, seperti bisa video call dan sebagainya, ” tutur Mensos.