Lockdown di Kampung Jokowi Diperpanjang, Gibran: Pokoknya Sampai Buatan Negatif Semua

0 Comments

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

jpnn. com , SOLO – Jumlah anak obat Covid-19 dari klaster bekerja bersama (bukber) di Kelurahan Sumber, Solo, Jawa Pusat, pascaperluasan tracing yang dikerjakan dalam beberapa hari belakang,   terus bertambah.

Dari 13 orang yang menjalani ulangan PCR, sembilan orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19 di dalam Senin (24/5).

Ketua Pelaksana Harias Satgas Penanganan Covid-19 Kota Surakarta Ahyani mengungkapkan, Dinkes Surakarta telah memperluas cakupan wilayah tracing untuk klaster Sumber.

Baca Juga:

Kasus Covid-19 yang menyebar pada RT 05-06 RW 07 diperluas hingga ke daerah RT 07 di RW setempat. Hasilnya sembilan karakter dari 13 orang dengan menjalani PCR dinyatakan positif corona.

“Tracing tersebut dilakukan setelah ada satu tambahan warga yang positif Covid-19 saat dilakukan tes swab PCR terhadap 71 warga di RT 06 RW 07. Karena masih ada tambahan, makanya tracing kami perluas. Hasilnya sembilan positif, ” kata dia, Senin.

Dengan temuan sembilan kasus baru itu, pemkot bakal melakukan tracing lanjutan. Semua pihak dengan sempat melakukan kontak secara sembilan pasien baru tersebut akan dijadwalkan untuk melakukan serangkaian tes dan pemeriksaan. Hal ini akan tetap dilakukan hingga semua hacil tracing dinyatakan negatif.  

Mengaji Juga:

“Karena ada penambahan tersebut, maka karantina wilayah di RT 5 dan 6 RW tujuh Kelurahan Sumber otomatis diperpanjang lagi. Dari sebelumnya hingga 1 Juni bakal diperpanjang hingga 14 hari ke depan. Konsep serupa bahan diterapkan jika tracing dalam RT lain ditemukan banyak yang positif, maka bakal diperluas karantina wilayahnya, ” papar Ahyani.

Berdasarkan data Kelurahan Sumber, sembilan orang dengan dinyatakan positif itu tujuh orang di antaranya merupakan warga RT 06. Kemudian, dua orang lainnya sebab RT 05 dan RT 03 wilayah RW 07 Kelurahan Sumber.