KRI Nanggala-402 Tenggelam dan Kabinda Papua Gugur, Sultan Merespons Begini

0 Comments

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin menanggapi kabar duka yang menimpa dunia kemiliteran di Indonesia.

Setelah KRI Nanggala-402 tenggelam di perairan utara Pulau Bali, disusul berita duka atas gugurnya Kepala BIN Papua akibat ditembak KKB saat melintasi di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

“Dua peristiwa tersebut telah menyusun bangsa Indonesia kehilangan putra-putri terbaiknya. Saya berharap berasaskan kejadian ini Menhan-TNI dapat melakukan evaluasi. Tidak cuma itu, dari apa yang terjadi seolah menunjukkan kepada dunia Internasional bahwa sistem pertahanan kita masih sangat lemah, ” ujar Tuan dalam siaran pers di Selasa (27/4).

Baca Juga:

Senator asal Bengkulu itu juga berharap sistem kemiliteran kita harus lebih diperkuat, khususnya dalam hal modernisasi persenjataan.

“Memang faktanya di satu sisi kita harus bangga bahwa kekuatan militer Indonesia pada 2020 berada dalam posisi 16 dari 137 negara. Indonesia nomor 1 di ASEAN, mengungguli Singapura dan Malaysia. Adapun nama diukur dari personel & jumlah alat utama pola senjata (alutsista), akan namun dalam hal modernisasi persenjataan kita masih ketinggalan, ” ujarnya.

Peringkat kekuatan militer Nusantara 2020 yang dirilis Global Fire Power berada dalam posisi ke-16 di dunia. Hal ini menempatkan Nusantara berada pada menjadi teratas di Asia Tenggara.

Baca Pula:

Dalam hal penguasaan personel militer, Indonesia sungguh tidak diragukan. Prajurit TNI memiliki keterampilan dan kepandaian tempur yang banyak dipuji banyak negara.

Begitu pun jumlah alutsista tiga angkatan tentara yang ada, Indonesia tergolong besar. Namun, kekuatan tentara ini belum tentu membayangkan ketahanan Indonesia tatkala kudu menghadapi perang.