KLHK Gelar Pelatihan Masyarakat Ingat Api di Majalengka

0 Comments

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

jpnn. com , MAJALENGKA – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan pelatihan pada masyakat peduli api (MPA) di Bantaragung, Majalengka, Jawa Barat, Rabu (21/4).

Pelatihan itu melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat budidaya lebah madu & pemanfaatan bahan limbah 2021.

Dalam kesempatan itu, Kasubdit Kemitraan dan Masyarakat Peduli Obor, Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK Purwantio mengatakan, pemerintah terus menggelar paradigma pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) secara mengedepankan pencegahan.

Baca Juga:

Hal tersebut dilakukan pascakebakaran hutan pada 2015.

Langkah tersebut diperkuat dengan Instruksi Kepala (Inpres) Nomor 3 Tarikh 2020 Tentang Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan secara peran berbagai kementerian & lembaga terkait, serta pemerintah daerah.

“Paradigma ini terus dilakukan dalam aksi-aksi lapangan dengan dilaksanakan terutama di level tapak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, ” kata pendahuluan Purwantio di Kantor Daerah Bantaragung, Rabu (21/4).

Baca Serupa:

Purwantio  menambahkan, pada upaya mencegah karhutla itu pihaknya telah memerintahkan jajarannya dari tingkat pusat tenggat desa untuk siaga.

“Kami telah menginstruksikan jajaran dari level pusat sampai di level tapak untuk siap siaga bekerja cepat dalam pengendalian kebakaran hutan dan tanah, ” ujarnya.