Kemensos Dorong Balai Satria Baturaden Maka Pilot Project Program SERASI

0 Comments
Kemensos Dorong Balai Satria Baturaden Maka Pilot Project Program SERASI

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial (Ditjen Rehsos) Kemensos melalui Balai Satria Baturaden melaksanakan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) sebagai acuan dalan melaksanakan program pelayanan.

Untuk mendukung hal tersebut, maka digelar kegiatan Evaluasi Program Rehabilitasi Baik Tahun 2020 dan Rencana Pelaksanaan ATENSI Tahun 2021.

Kegiatan evaluasi yang berlaku selama tiga hari di Bandung, Jawa Barat ini dihadiri Penasihat Jenderal Rehabilitasi Sosial (Dirjen Rehsos), Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial (Sesdirjen Rehsos), Direktur Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza (Direktur RSKPN), pejabat struktural, dan staf Balairung Satria Baturaden.

Baca Juga:

Dirjen Rehsos Kemensos Harry Hikmat mengatakan, program PERHATIAN ATLAS mengalami pembaruan sehingga kerangka budi dan parameternya menyesuaikan dengan kalender yang diperbaharui.

“Saat ini sekretariat bersama Jawatan Hukum sedang melakukan review Permensos ATENSI sehingga dalam pelaksanaan nantinya punya payung hukum di semua klaster, ” kata Harry dalam keterangannya, Kamis (26/11).

Selain itu, Harry selalu menyampaikan terkait pentingnya kegiatan pertimbangan ATENSI.

Menyuarakan Juga:

“Buat laporan evaluasi yang lengkap dengan dibekali basical keyword dan kerangka pikirnya tidak muncul dari ATENSI. Respons semua target Napza baik yang rekreasional maka kompulsif sesuai dengan kebutuhan mereka berdasarkan layanan ATENSI, ” terang Harry.

Peristiwa tersebut juga berkaitan dengan agenda Sentra Layanan Sosial (SERASI). Kemensos pun mendorong Balai Satria Baturaden menjadi salah satu pilot project untuk klaster Napza.