Kemahiran Warga Indonesia Mengurus Pemakaman Anggota Keluarganya di Australia

0 Comments

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

jpnn. com – Bagi warga Muslim asal Indonesia di Australia, urusan pemakaman bagi anggota keluarganya yang meninggal negeri tidak selalu berjalan piawai. Seringkali jenazah harus menunggu berhari-hari sebelum dimakamkan.

Seorang awak asal Indonesia, Yenni, perdana dua tahun menetap dalam Australia ketika suaminya, Rune, meninggal dunia di rumah-sakit.

Ia belum mengenal siapa-siapa dibanding komunitas Indonesia, sementara  Rune merupakan warga asal Norwegia yang telah lama berfungsi dan menetap di negara ini.  

“Kejadiannya 23 Juli 2020. Almarhum meninggal sebab penyakit jantung, ” ujar Yenni.

“Saya sama sekali tak ada pemikiran ke sana. Seminggu sebelumnya kita telah berencana pulang ke sendi karena dianggap sudah pas sehat untuk perawatan dibanding rumah, ” kata Yenni saat dihubungi wartawan SELUK-BELUK Indonesia Farid M. Ibrahim, Senin (10/05/2021).

“Saya tidak punya teman dekat orang Nusantara. Kita berdua juga tidak punya keluarga sama sekali di sini, ” tambahnya.

“Pas perkara ini saya benar-benar kalut dan panik karena tak mengenal siapa-siapa di Melbourne, ” ujar Yenni.

“Yang saya pikirkan saat itu adalah dengan jalan apa proses mengeluarkan jenazah lantaran rumah-sakit dan proses penguburannya karena pihak rumah-sakit sedia melakukan otopsi untuk menyungguhkan penyebab kematian, ” jelas Yenni.