Irwan Demokrat Sentil Sandiaga Uno

0 Comments
Irwan Demokrat Sentil Sandiaga Uno

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Kelompok Demokrat Irwan menyentil politikus Gerindra  Sandiaga Uno yang akhirnya bersedia masuk ke dalam Kabinet Nusantara Maju.

Irwan menilai, biasa saja ada dugaan perolehan suara Sandi saat Pilpres 2019 menjelma kekuatan politik untuk masuk ke kabinet era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jadi catatan, Sandi ialah rival Jokowi saat Pilpres 2019. Sandi ialah cawapres pendamping Prabowo Subianto dengan maju sebagai capres.

Baca Juga:

“Terkait pilihan terhadap Sandiaga Uno, makin membenarkan praduga publik bahwa dukungan kaum terhadap Prabowo-Sandi saat pilpres lalu telah dijadikan alat bargaining politik masuk dalam kabinet, ” perkataan Irwan kepada wartawan, Kamis (24/12).

Selain itu, ujar Irwan, masuknya nama Isyarat di kabinet menguatkan dugaan bahwa yang bersangkutan menjadi menteri setelah sukses ikut memenangkan Bobby Nasution untuk Pilkada Kota Medan 2020.

“Kemungkinan bangun politik atas jasa Sandiaga Uno memenangkan anak dan menantu presiden pada Pilkada 2020 yang mutakhir saja selesai, ” kata tempat.

Baca Pula:

Namun Irwan tetap mengucapkan terlepas bertugas Sandi beserta menteri lain yang dilantik Jokowi, Rabu (23/12).

Para gajah diharapkan tidak mengulangi kesalahan para-para menteri-menteri sebelumnya.