Catu Haji Belum Ditentukan Arab Saudi, Wamenag Minta Pengikut Menata Hati

0 Comments

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA – Wakil Gajah Agama (Wamenag) Zainut Tauhid mengungkapkan sampai saat ini pemerintah Arab Saudi belum mengumumkan jumlah kuota haji untuk jemaah Indonesia dan negara lainnya.

Padahal biasanya pra pandemi menerjang, kuota haji setiap negara sudah diinformasikan oleh Arab Saudi.   Termasuk soal biaya haji.

Secara informasi tersebut lanjutnya, pemerintah langsung menentukan kira-kira publik harus menambah selisih dari setoran haji. Kemudian anju administrasi, akomodasi, catering, penginapan, dan lainnya.

Baca Juga:

“Nah, sekarang sudah menyelap 20 Ramadan, kabar dari Kemenag belum kami terima, ” kata Zainut dalam Jakarta, Minggu (2/5).

Saat itu Kemenag terus melakukan koordinasi dengan pemerintah Arab Saudi soal berbagai kemungkinan pelaksanaan haji tahun ini. Apakah akan ada pemberangkatan haji atau tidak.

“Saya bahkan sudah membahas dengan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, jawabannya masih menunggu keputusan sah Kerajaan Arab Saudi, ” ucapnya.

Baca Juga:

Pada kondisi tersebut, Zainut mengimbau umat Islam yang telah mendaftar haji untuk menyusun hati terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi.  

Kalau jemaah Indonesia batal berangkat tahun ini, kata Zainut, semata-mata itu karena kedudukan pandemi Covid-19 yang belum membaik. Apalagi kasus India ikut memengaruhi pengambilan kesimpulan Arab Saudi.