Berita Duka: Nasrul Abit Meninggal Dunia Akibat COVID-19

0 Comments

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

jpnn.com, PADANG – Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2016-2021 Nasrul Abit meninggal dunia pada Sabtu (28/8) pukul 01.39 WIB.

Nasrul Abit meninggal dunia akibat COVID-19 setelah menjalani perawatan selama hamper sepekan di Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang.

Kepala Dinas Kominfo Sumbar yang juga Jubir Satgas COVID-19 Jasman Rizal di Padang, Sabtu, mengatakan, jenazah almarhum berdasarkan informasi dari keluarga akan dimakamkan selepas Zuhur di Labuhan Tanjak, Air Haji Kecamatan Sari Linggo Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

Baca Juga:

Direktur Umum RSUP D Djamil Padang Dr Dovy menyampaikan Nasrul diawasi secara ketat oleh tenaga kesehatan dan telah dibentuk tim khusus untuk memantau perkembangannya.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP DR M Djamil, Gustavianof mengatakan Nasrul dirawat di ruangan Tulip ICU yang digunakan khusus untuk penanganan pasien COVID-19 sejak Minggu.

Ruangan perawatan wakil gubernur Sumbar periode 2016-2021 itu menurutnya, steril dan tidak boleh dimasuki selain petugas.

Baca Juga:

Dia memastikan perawatan Nasrul Abit dilakukan sesuai standar rumah sakit dalam melayani pasien COVID-19.

Perjalanan karir Nasrul Abit terpilih menjadi Wakil Gubernur Sumbar mendampingi Irwan Prayitno pada periode 2016-2021.