Bareskrim Cegat Mobil Toyota Rush, FA dan RA Berhasil Kabur, Bahan Buktinya Banyak Banget

0 Comments
Bareskrim Cegat Mobil Toyota Rush, FA dan RA Berhasil Kabur, Bahan Buktinya Banyak Banget

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

jpnn. com , JAKARTA awut-awutan Jaringan pemasok narkoba jenis ganja ke lembaga pemasyarakatan (lapas) pada Sumatera Barat ditangkap Tim Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Brigjen Pol Krisno Siregar mengatakan, pihaknya menyita 284 kilogram ganja dan 10. 000 pohon ganja di lahan seluas lima Hektare di Mandailing Natal, Sumatera Utara.

‚ÄúTotal ada lima tersangka kami mengambil, ” kata dia,   masa dihubungi di Jakarta, Senin.

Baca Juga:

Kejadian ini bermula dari informasi penyelundupan ganja dari kawasan Mandailing Natal menuju Sumatera Barat dan Jakarta.

Kemudian di Rabu (2/12), tim gabungan Bareskrim Polri bersama dengan Polres Mandailing Natal mencegat mobil Toyota Rush warna silver di Jalan Mabuk Sumatera, Bukittinggi, Mandailing Natal, pada pukul 03. 45 WIB.

Di mobil itu petugas menemukan barang bukti tujuh karung berisi ganja seberat 203 kilogram. Sementara sopir dan pengikut berinisial FA (37) dan RA (38) kabur. RA merupakan narapidana kasus narkoba LP Bukittinggi yang kabur pada 2018 lalu.

Baca Juga:

Polisi mengejar dan bisa menangkap mereka pada Sabtu (5/12) di Kecamatan Guguk Panjang, Bukittinggi, Sumatera Barat. Keduanya berperan sebagai kurir dengan akan mengirim ganja ke sebesar LP di Sumatera Barat.

“Selanjutnya tim Pusat Penyelidikan Narkotika Bareskrim Polri mengembangkan hal ini pada Jumat, 4 Desember, di perkebunan kelapa sawit di Panyabungan Timur, Mandailing Natal. Di sana kami tangkap tiga pelaku, ” kata dia.