3 Hari Lagi Pengumuman Kelulusan CPNS, PPPK Galau Tingkat Dewa

0 Comments
3 Hari Lagi Pengumuman Kelulusan CPNS, PPPK Galau Tingkat Dewa

jpnn. com , JAKARTA – Tiga hari lagi tepatnya 30 Oktober 2020, kelulusan CPNS 2019 akan diumumkan. Kemudian dilanjutkan penetapan NIP di November dan per 1 Desember terima SK sekaligus TMT (Terhitung Mulai Tanggal).

Hanya saja, proses tersebut memantik kecemburuan di kalangan honorer K2 yang lulus PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Mereka sudah direkrut Februari 2019, ikut tes serta dinyatakan lulus tetapi 20 kamar sampai hari ini belum selalu jelas statusnya.

Baca Juga:

“Aduh-aduh, ini bagaimana ya. Masa sampai hari ini belum ada tanda-tanda positif untuk pemberkasan NIP PPPK. Desember 2020, CPNS terima SK. Terus PPPK ini kapan? Ini kawan-kawan galau tingkat dewa deh, ” sebutan Ketum Perkumpulan Honorer K2 Nusantara (PHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN. com, Selasa (27/10).

Titi menambahkan, semakin depan penetapan NIP dan SK CPNS 2019 membuat kawan-kawannya semakin gugup. Di bayangan mereka, PPPK akan tertinggal.

Suasana ini membuat mereka terpukul karena didahului CPNS 2019 yang notabene baru direkrut dan belum berkorban.

Baca Selalu:

“Bayangan teman-teman pasti akan didahului lagi oleh CPNS. Ini kewajiban moral bertambah kan 51. 293 honorer K2 sudah lama lolos tetapi SK belum juga dapat, ” ujarnya.

Ini sangat berbanding terbalik dengan CPNS 2019 yang prosesnya sejenis cepat. Selesai ujian tidak sampai sebulan langsung pengumuman, kemudian penetapan NIP dan pemberian SK